LAPORAN AKHIR INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN BALAI BESAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KESEJAHTERAAN SOSIAL YOGYAKARTA DESA PURWOMARTANI KECAMATAN KALASAN KABUPATEN SLEMAN

Oetari Wahyu Wardhani, Oetari Wahyu Wardhani (2014) LAPORAN AKHIR INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN BALAI BESAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KESEJAHTERAAN SOSIAL YOGYAKARTA DESA PURWOMARTANI KECAMATAN KALASAN KABUPATEN SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Oetari Wahyu W..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan wahana bagi seorang calon pendidik dan tenaga kependidikan untuk memperoleh pengalaman dan memiliki bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Secara umum tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah menerapkan barbagai kemampuan profesional kegiatan secara utuh dan terpadu dalam situasi nyata. Kegiatan praktik pengalaman lapangan dilaksanakan dari tanggal 2 Juli – 17 September 2014 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta. Sebelum melaksanakan PPL, tim PPL melakukan observasi lapangan dan dilanjutkan dengan melakukan koordinasi persiapan dengan melakukan sosialisasi dan diskusi program kerja. Progam kerja yang telah dilaksanakan berupa penyusunan desain program, pembelajaran FDS, manajemen DIKLAT, dan kegiatan penunjang lainnya yaitu berupa diskusi bersama pegawai laboratorium Pekerja Sosial BBPPKS Yogyakarta. Pelaksanaan program PPL telah berjalan dengan lancar, meskipun terdapat beberapa faktor penghambat (kurang disiplin waktu, banyaknya waktu luang tidak dipergunakan dengan baik, dalam pelaksanaan FDS kurang percaya diri) dalam proses pelaksanaannya. Namun, berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak terutama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan pembimbing lapangan serta kerja keras tim yang selalu menjaga kekompakan dan semangat dalam menyelesaikan rangkaian program yang telah kami susun, semua dapat teratasi dan berjalan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program Kerja, BBPPKS Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2016 03:56
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39494

Actions (login required)

View Item View Item