Yanuar Santoso, Yanuar Santoso (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013. S1 thesis, UNY.
|
Text
Yanuar Santoso 08504241038.pdf Download (26MB) | Preview |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013 Penelitian ini be pelaksanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran kesiapan dan persepsi siswa SMK Leonardo Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian meliputi: persepsi siswa dalam pelaksanaan kesiapan siswa dalam mengikuti pelaksanaan dan hasil belajarpada mata pelajaran konsepteaching factory dan dokumentasi. Sampel SMK Leonardo Klate menggunakan korelasi Pengolahan data pada skripsi ini menggunakan bantuan program windows. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaanpembelajaran tinggi sebesar 20,90% persepsidalam kategori kategori rendah; (2)Kesiapan responden dalam katego menunjukkan tingkat kesiapan rendah; (3) siswa tentang pelaksanaan siswa dengan koefisien F nilai Fhitung: 3,954> siswa dalam pelaksanaan siswa dengan koefisien korelasi rhitung: 0,281> rtabel : 0,2 dalampelaksanaan pembelajaran koefisien korelasi0,326 0,244; (6) persepsidan factory mempunyai sumbangan efektif (SE) siswa. Kata kunci : persepsi HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN TEACHING FACTORYDAN KESIAPAN SISWA DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEACHING FACTORY DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013 Oleh: Yanuar Santoso NIM. 08504241038 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi si pembelajaran teaching factory, kesiapan siswa dal pembelajaran teaching factory dan untuk mengeta kesiapan dan persepsi siswa dengan hasilbelajar siswa di kelas XI Jurusan TKR SMK Leonardo Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian ekspos fakto. Variabel penelitian swa dalam pelaksanaan pembelajaran teaching factory am mengikuti pelaksanaan pembelajaranteaching factory pada mata pelajaran Teknologi Motor Bensinyang menerapkan teaching factory (Y). Pengumpulan data menggunakan instrumen ampelpenelitian ini adalah siswakelas XI Leonardo Klaten yang berjumlah 67 siswa. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dananalisis regresi ganda dua prediktor. Pengolahan data pada skripsi ini menggunakan bantuan program Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Persepsi pembelajaran teaching factory terdapat responden 20,90%. Sebanyak 62,69% responden menunjukkan tingkat dalam kategori sedang, 16,42% responden menunjukkan Kesiapansiswa dalampembelajaran teaching factory dalam kategori tinggi sebesar 17,90%. Sebanyak62,20 menunjukkan tingkatkesiapan yang sedang, 20,90 % responden terdapat hubungan signifikan antara persepsi pelaksanaan pembelajaran teaching factory dengan hasil belajar dengan koefisien Fhitung sebesar 3,954pada taraf signifikan > Ftabel : 3,14; (4) terdapat hubungan signifikan antara pelaksanaan pembelajaran teaching factory dengan dengan koefisien korelasi 0,281 pada taraf signifikan 5 0,244; (5) terdapat hubungan signifikan antara pembelajaran teaching factory denganhasil 326pada taraf signifikan 5%dengan nilai rhitung dan kesiapansiswadalampelaksanaan pembelajaran sumbangan efektif (SE)sebesar 10,9% terhadap Kata kunci : persepsi, kesiapan, teaching factorydanhasilbelajar TERHADAP DAN KESIAPAN SISWA TEACHING FACTORY DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013 mengetahui persepsi siswa dalam kesiapan siswa dalam mengikuti mengetahui hubungan siswa di kelas XI Jurusan TKR . Variabel penelitian teaching factory (X1), teaching factory (X2) yang menerapkan n instrumen angket Jurusan TKR di Teknik analisis data analisis regresi ganda dua prediktor. Pengolahan data pada skripsi ini menggunakan bantuan program SPSS 17.0 for siswa tentang dalam kategori % responden menunjukkan tingkat % responden menunjukkanpersepsi dalam teaching factory terdapat 62,20% responden % responden mempunyai persepsidan kesiapan dengan hasil belajar pada taraf signifikan5%dengan terdapat hubungan signifikan antara persepsi dengan hasil belajar %dengan nilai terdapat hubungan signifikan antara kesiapansiswa hasilbelajardengan hitung: 0,326> ttabel : pembelajaran teaching terhadap hasilbelajar belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 01:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39366 |
Actions (login required)
View Item |