Intan Marati, Intan Marati (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 10 MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
1. kata pengantar.docx Download (13kB) |
![]() |
Text
2. DAFTAR ISI PPL.docx Download (12kB) |
![]() |
Text
3. abstrak ppl.docx Download (14kB) |
![]() |
Text
LAPORAN INDIVIDU.docx Download (87kB) |
Abstract
Praktik pengalaman lapangan (PPL) merupakan slah satu mata kulia yang wajib ditempuh oleh Mahasiswa Kependidikan di UNY. Dalam proses kegiatan praktik pengalaman lapangan ini digunakan sebagai bekal sebelum menjadi tenaga pendidik yang sebenarnya. Praktik pelaksanaan lapangan ini bertujuan sebagai proses awal bagi mahasiswa sebelum menjadi pendidik yang sebenarnya, serta pelaksananannya dilakukan di SMPN 10 Magelang sebagai tempat belajar serta memebagikan ilmu yang didapat selama pelaksaan kuliah yang telah berlangsung. Observasi ayang dilakukan oleh setiap mahasiswa paraktik pengalaman lapangan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi yan da dikelas maupun diluar kelas guna untuk menciptakan proses belajar yang mengasyikkan atau memberikan suasana yang berbeda pada saat melaksanakan proses beljar mengajar. Selain itu proses observasi ini memiliki tujuan yaitu kondisi kelas yang sesungguhnya, persiapan ini berisi penyususnan RPP yang berkaitan dengan materi yang akan disampaikanserta metode dan media yang akan digunakan. Dalam kesempatan melaksanakan praktik pengalaman mengajar di SMPN 10 Magelang ini, diberikan kesempatan untuk mengajar atau mengampu mata pelajaran Seni Budaya dan Gambar Model/Bentuk.. kelas yang diampu antara lain: -kelas VII F, VII G dan VII B. Jadwal pelaksaannya antara lain: -hari selasa jam: 09.40-10.20 (VII G) -hari kamis jam:08.35-09.15 dan 09.40-10.20 (VII F) -hari jumat jam:08.35-09.15 (VII F), dan 09.40-10.40 dan 10.20-11.00 (VIII B) -hari sabtu jam:08.35-09.15 dan 09.40-10.20 (VII G), dan 10.20-11.00 (VIII B) Pada saat proses belajar mengajar dikelas fasilitas untuk setiap kelas seperti LCD masih sangat kurang, akan tetapi minat peserta didik pada saat proses belajar sudah sangat cukup. Mereka sangat berantusias dalam mengikutu proses belajar mengajar dari awal hingga berakhir jam pelajaran.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KKN -PPL mengajar |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 07:33 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39288 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |