LAPORAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS 02 JULI s/d 17 SEPTEMBER 2014 SMA NEGERI 1 MAGELANG Jl. Cepaka No. 01 Kota Magelang

Arga Sinta Herjuna Putri, Arga Sinta Herjuna Putri (2014) LAPORAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS 02 JULI s/d 17 SEPTEMBER 2014 SMA NEGERI 1 MAGELANG Jl. Cepaka No. 01 Kota Magelang. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Arga Sinta Herjuna Putri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan ialah suatu proses belajar mengajar yang dapat menghasilkan suatu perubahan tingkah laku pada peserta didik. Dengan adanya pendidikan maka SDM (Sumber Daya Manusia) juga akan semakin meningkat, dengan melalui tingkatan pendidikan mulai dari tingkat dasar sampai ke tingkat yang atas yaitu Perguruan Tinggi (PT). Perguruan Tinggi sebagai lembaga yang mencetak mahasiswa untuk menjadi manusia yang memiliki ketangguhan dan keterampilan ( life skill ) dalam bidangnya khususnya dalam bidang akademik selalu dituntut untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya yang akan berimbas pada kualitas lulusannya. Salah satu dari visi dan misi Universitas Negeri Yogyakarta adalah mengembangkan, menyiapkan serta menghasilkan guru/tenaga kependidikan lainnya yang memiliki nilai, sikap serta pengetahuan dan ketrampilan sebagai tenaga profesional kependidikan. Oleh karena itu, usaha peningkatan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran terus dilakukan, termasuk dalam hal ini mata kuliah lapangan seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Mata kuliah KKN-PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh dan wajib lulus bagi mahasiswa yang mengambil program kependidikan. Mata kuliah KKN-PPL mempunyai sasaran masyarakat di lingkungan sekolah baik dalam kegiatan yang terkait dengan pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. KKN-PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:08
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39280

Actions (login required)

View Item View Item