LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA DAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 NGEMPLAK SLEMAN (1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014) NOMOR LOKASI E 009

Rizky Gira Purnama, Rizky Gira Purnama (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA DAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 NGEMPLAK SLEMAN (1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014) NOMOR LOKASI E 009. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
COVER.docx

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1 - 3.docx

Download (50kB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu mata kuliah aplikatif yang berfungsi untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam dalam bidang kependidikan. Praktik ini mengupayakan suatu keterampilan kependidikan yang diperoleh di kampus agar dikembangkan mahasiswa di tempat praktik. Pada praktik pengalaman lapangan kali ini pratikan memperoleh tempat praktik di SMA N 1 Ngemplak. Praktik Pengalaman Lapangan yang di laksanakan di SMA N 1 Ngemplakberlangsung mulai tanggal 1 Juli 2014 sampai 17 September 20124. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai dari persiapan, observasi lingkungan sekolah, perumusan program kerja, dan pelaksanaan program kerja hingga penyusunan laporan. Kegiatan yang telah dilakukan selama PPL meliputi praktik mengajar terbimbing dan mandiri. Selama kurang lebih dua setengah bulan ini praktikan telah berhasil mengajar sebanyak 32 kali tatap muka. Pada pelaksanaannya, praktikan diberi kesempatan untuk melaksanakan praktik mengajar di kelas X MIA 1, X MIA 2, X IIS.1 dan X IIS 2, XI MIA 1, XI MIA.2, XI IIS 1 dan XI IIS 2 sebagai kelas praktiknya. Kegiatan PPL ini secara garis besar dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa kependidikan dalam mengajarkan mata pelajaran yang diampunya. Hal ini supaya mahasiwa praktikan memperoleh pengalaman kependidikan yang optimal. Keberhasilan PPLini tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing lapangan dan juga dari dukungan pihak sekolah khususnya guru pembimbing serta semua warga sekolah pada umumnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2016 06:56
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39276

Actions (login required)

View Item View Item