LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI MADUSARI 1 Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah PPL Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.

ALI NASRUDIN, ALI NASRUDIN (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI MADUSARI 1 Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah PPL Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd. laporan ppl.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Ali.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Laporan PPL di SD Negeri Madusari 1Tahun 2014, Madurejo, Prambanan, SlemanDaerah Istimewa Yogyakarta. Laporan. Yogyakarta: Program Kelanjutan Studi S1 PGSD PENJAS, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta 2014. Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Tujuan dari program ini untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran, menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ke dalam kehidupan nyata, melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan untuk bekal mahasiswa sebagai sumber daya pengajar yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan kelak nantinya ketika bergelut di dunia pendidikan yang sebenarnya. Sebelum melaksanakan PPL selama kurang lebih 10 minggu, yaitu sejak 2 Juli sampai dengan 17 September, mahasiswa PPL UNY telah melaksanakan observasi yang bertujuan mendapatkan informasi dan data guna melakukan penyusunan program kerja PPL. Program PPL selain sebagai wahana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. Setelah melaksanakan kegiatan PPL banyak hal yang telah kami dapatkan, misalnya kami dapat lebih mengenal karakter dan sifat anak-anak SD secara nyata, kami juga dapat memahami pola pikir serta tingkatan pemikiran anak dan yang lebih penting kami dapat belajar mengatasi permasalahan-permasalahan yang mungkin nantinya akan kami hadapi saat mengajar kelak dikemudian hari.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 09 Aug 2016 06:20
Last Modified: 09 Aug 2016 06:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39266

Actions (login required)

View Item View Item