PENGARUH STRES KERJA DAN KESEMPATAN PROMOSI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi Pada Karyawan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta)

Hakim, Muhammad (2016) PENGARUH STRES KERJA DAN KESEMPATAN PROMOSI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi Pada Karyawan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MuhammadLukmanHakim_12808144031.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh stres kerja terhadap turnover intention pada karyawan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, 2) Pengaruh kesempatan promosi terhadap turnover intention pada karyawan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, 3) Pengaruh stres kerja dan kesempatan promosi terhadap turnover intention pada karyawan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian sampel dengan jumlah responden sebanyak 70 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: 1) Stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, yang ditunjukkan dari hasil 0,929 (**p<0.01; p=0,000). Kontribusi stres kerja untuk menjelaskan turnover intention sebesar (∆R² ) 0,784. 2) Kesempatan promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, yang ditunjukkan dari hasil β= -0,829 (**p<0.01; p=0,000). Kontribusi stres kerja untuk menjelaskan turnover intention sebesar (∆R² ) 0,671. 3) Stres kerja dan kesempatan promosi secara simultan berpengaruh terhadap turnover intention. Kontribusi stres kerja dan kesempatan promosi untuk menjelaskan turnover intention sebesar (∆R² ) 0,803.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Stres kerja, kesempatan promosi, turnover intention
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 11 Aug 2016 01:51
Last Modified: 30 Jan 2019 10:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39236

Actions (login required)

View Item View Item