PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, CITRA MEREK (BRAND IMAGE), DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK (Studi Kasus pada Restoran Solaria Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Anggraeni, Maya (2016) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, CITRA MEREK (BRAND IMAGE), DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK (Studi Kasus pada Restoran Solaria Ambarukmo Plaza Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MayaAnggraeni_12808141041.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh persepsi label halal terhadap minat beli ulang produk. (2) Pengaruh citra merek (brand image) terhadap minat beli ulang produk. (3) Pengaruh word of mouth terhadap minat beli ulang produk. (4) Pengaruh persepsi label halal, citra merek (brand image), dan word of mouth terhadap minat beli ulang produk. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal yang menggunakan pendekatan kauntitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen restoran Solaria Mall Ambarukmo Plaza Jl. Laksda Adisucipto, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 155. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu konsumen restoran Solaria tentang persepsi label halal, citra merek (brand image), word of mouth, dan minat beli ulang. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Persepsi label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk dengan nilai regresi 0,166 dan tingkat signifikansinya 0,046. (2) Citra merek (brand image) berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang produk dengan nilai regresi 0,091 dan tingkat signifikansinya 0,136. (3) Word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk dengan nilai regresi 0,801 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Persepsi label halal, citra merek (brand image), dan word of mouth secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh persepsi label halal, citra merek (brand image), dan word of mouth mampu menjelaskan variabel minat beli ulang sebesar 58,9% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini 41,1%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Label Halal, Citra Merek (Brand Image), Word of Mouth
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Aug 2016 08:56
Last Modified: 30 Jan 2019 10:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39159

Actions (login required)

View Item View Item