Januar Bastian, Januar Bastian (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014 SMP N 2 GAMPING SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
COVER TIAN.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar ISI TIAN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I, II, III.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
PPL merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh mahasiswa S1 program kependidikan yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan, meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dikuasai secara inter disipliner ke dalam kehidupan nyata di sekolah atau lembaga pendidikan dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari, menghayati permasalahan sekolah atau lembaga. Metode yang digunakan diantaranya observasi pra PPL, pengadaan kuliah pengajaran mikro/micro teaching, penyusunan rancangan program, pembekalan oleh DPL PPL, persiapan mengajar dengan konsultasi guru pembimbing, memberikan materi gambar bentuk dalam KBM, pelaksanaan program dan monitoring oleh DPL PPL dan penyusunan laporan PPL. Kesimpulannya, secara khusus dalam pelaksanaan PPL di SMP Negeri 2 Gamping, Sleman yang mempunyai program Penjas merupakan pengalaman yang menantang, dimana setiap siswa mempunyai karakter unik dan kebiasaan yang berbeda dengan kondisi di sekolah umum lainnya. Sehingga membutuhkan perlakuan dan cara pengajaran yang berbeda pula. Secara umum PPL dapat menambah pemahaman dan penghayatan mahasiswa tentang proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah atau lembaga sedangkan dalam praktik mengajar merupakan pengalaman langsung sebagai bekal ketika terjun ke dunia pendidikan nantinya.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 07:17 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39137 |
Actions (login required)
View Item |