PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) YOGYAKARTA (Studi pada Waroeng SS Samirono dan Jalan Kaliurang)

Khasanah, Farikha (2016) PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) YOGYAKARTA (Studi pada Waroeng SS Samirono dan Jalan Kaliurang). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FarikhaNurKhasanah_12808144057.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada Waroeng SS cabang Samirono dan Jalan Kaliurang (2) pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada waroeng SS cabang Samirono dan Jalan Kaliurang dan (3) pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Waroeng SS cabang Samirono dan Jalan Kaliurang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kompensasi ( ) dan lingkungan kerja ( ), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kinerja karyawan (Y). Sampel dalam penelitan ini merupakan kayawan yang bekerja di Waroeng SS cabang Samirono dn Jalan Kaliurang yang berjumlah 110 orang. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Serta analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) Kompensasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai beta (β) sebesar 0,544 dan nilai signifikansi 0,000. Kontribusi pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan sebesar (ΔR 2 ) 0,291.; (2) Lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nila beta (β) sebesar 0,437 dengan nilai signifikansi 0,000. Kontribusi pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar (∆R 2 ) 0,180; dan (3) Kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai β 0,441 untuk kompensasi dan nilai β 0,199 untuk lingkungan kerja . Kontribusi pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja untuk menjelaskan kinerja karyawan sebesar (∆R 2 ) 0,318

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:36
Last Modified: 30 Jan 2019 10:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39136

Actions (login required)

View Item View Item