STUDI TENTANG PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN, PERILAKU KONSERVASI, DAN PERILAKU PEMBELIAN HIJAU TERHADAP SIKAP SKEPTIS PADA IKLAN HIJAU (Studi Kasus pada Iklan Evalube Helios Ultra Full Synthetic)

Hidayat, Arief (2016) STUDI TENTANG PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN, PERILAKU KONSERVASI, DAN PERILAKU PEMBELIAN HIJAU TERHADAP SIKAP SKEPTIS PADA IKLAN HIJAU (Studi Kasus pada Iklan Evalube Helios Ultra Full Synthetic). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AriefHidayat_10408144017.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepedulian lingkungan terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, (2) pengaruh perilaku konservasi terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, (3) pengaruh perilaku pembelian hijau terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dan (4) pengaruh kepedulian lingkungan, perilaku konservasi, dan perilaku pembelian hijau terhadap sikap skeptis pada iklan hijau secara bersama-sama. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen minyak pelumas/oli mesin di Magelang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kepedulian lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,814 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,228; (2) perilaku konservasi berpengaruh positif terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,037 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,260; (3) perilaku pembelian hijau berpengaruh positif terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,925 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,280; dan (4) kepedulian lingkungan, perilaku konservasi, dan perilaku pembelian hijau secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 42,769 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepedulian lingkungan, perilaku konservasi, perilaku pembelian hijau, sikap skeptis pada iklan hijau
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:32
Last Modified: 30 Jan 2019 10:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39109

Actions (login required)

View Item View Item