PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG JASA PAKET POS INDONESIA (Studi Pelanggan Pos Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta)

Soelistio, Yuwan (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG JASA PAKET POS INDONESIA (Studi Pelanggan Pos Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
YuwanSoelistio_11408144075.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian ulang jasa paket Pos Indonesia di Yogyakarta, (2) pengaruh promosi terhadap minat pembelian ulang jasa paket Pos Indonesia di Yogyakarta, (3) pengaruh kualitas layanan terhadap minat pembelian ulang jasa paket Pos Indonesia di Yogyakarta, dan (4) pengaruh persepsi harga, promosi, dan kualitas layanan secara simultan terhadap minat pembelian ulang jasa paket Pos Indonesia di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa, karyawan, dan dosen di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta yang pernah menggunakan jasa kiriman paket Pos Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,292 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,257; (2) promosi berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,493 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,519; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,887 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,261; dan (4) persepsi harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 65,534 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Minat Pembelian Ulang
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:17
Last Modified: 30 Jan 2019 10:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39088

Actions (login required)

View Item View Item