Syahbana, Donny (2016) PENGARUH LIMA DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SUSU WARGA MULYA PURWOBINANGUN PAKEM SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI_DONNY SYAHBANA_10404244005.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keandalan terhadap kepuasan anggota, (2) pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan anggota, (3) pengaruh jaminan terhadap kepuasan anggota, (4) pengaruh empati terhadap kepuasan anggota, (5) pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan anggota (6) pengaruh keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan anggota. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian adalah Koperasi Susu Warga Mulya Purwobinangun Pakem Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.290 anggota. Sampel penelitian menggunakan persamaan Yamane yaitu 92,81 dibulatkan menjadi 100. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner tertutup dengan alternatif jawaban menggunakan skala likert. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi keandalan terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan t hitung 3,959 > t tabel 1,985, signifikansi 0,000 < 0,05, (2) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi daya tanggap terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan t hitung -1,545 < t tabel 1,985, signifikansi 0,126 > 0,05, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi jaminan terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan t hitung 2,019 > t tabel 1,985, signifikansi 0,046 < 0,05, (4) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi empati terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan t hitung 0,012 < t tabel 1,985, signifikansi 0,991 > 0,05 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi bukti fisik terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan t hitung 2,416 > t tabel 1,985, signifikansi 0,018 < 0,05, (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan anggota koperasi, dengan signifikansi 0,000 < 0,05, koefisien determinasi (R2) 0,468 atau 46,8%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 03:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:15 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38976 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |