ANALISIS BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA di WONOSOBO

Nugraheni, Merlita (2016) ANALISIS BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA di WONOSOBO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MerlitaNugraheni_12808144014.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di Wonosobo, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di Wonosobo, (3) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di Wonosobo. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian konklusif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ada di Kota Wonosobo yang menggunakan dan terlibat dalam proses pembelian kendaraan mobil Daihatsu Xenia. Sampel sebanyak 120 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung > t-tabel, sebesar 4.902 > 1,98 yang signifikan dengan tingkat kesalahan 5% dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > t-tabel, sebesar sebesar 2.823 > 1,98 yang signifikan dengan tingkat kesalahan 5% dan tingkat signifikansinya 0,006. (3) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung > t-tabel, sebesar 6.623 > 1,98 yang signifikan dengan tingkat kesalahan 5% dan tingkat signifikansinya 0,000 (4) Brand image, kualitas produk dan persepsi harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung > F tabel, sebesar 65,343 > 2,68 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya analisis brand image, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (adjusted R² ) adalah sebesar 0,628. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 0,008 + 0,357X₁ + 0,105X₂ + 0,474X₃+e.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand image, kualitas produk, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 08 Aug 2016 03:12
Last Modified: 30 Jan 2019 10:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38964

Actions (login required)

View Item View Item