PENGARUH PENGETAHUAN PERKOPERASIAN DAN PERSEPSI TENTANG KOPERASI TERHADAP MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI MENJADI ANGGOTA KOPMA UNY

Zulfanedhi, Defi Sellia (2016) PENGARUH PENGETAHUAN PERKOPERASIAN DAN PERSEPSI TENTANG KOPERASI TERHADAP MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI MENJADI ANGGOTA KOPMA UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Defi LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perkoperasian, dan persepsi tentang koperasi terhadap minat mahasiswa pendidikan ekonomi menjadi anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma) UNY. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal, dengan populasi mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FE UNY angkatan 2012-2015 sebanyak 332 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel sebanyak 77 mahasiswa menggunakan area propotional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah tes dan non tes. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah angket(kuesioner) dan soal pilihan ganda. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pengetahuan Perkoperasian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa pendidikan ekonomi menjadi anggota kopma UNY, 2) Persepsi tentang koperasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa pendidikan ekonomi menjadi anggota kopma UNY, 3) Pengetahuan Perkoperasian, Persepsi tentang Koperasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menjadi anggota Kopma UNY. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,198 dapat diartikan bahwa 19,8% minat mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNY angkatan 2012-2015 dipengaruhi oleh pengetahuan perkoperasian, dan persepsi tentang koperasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 08 Aug 2016 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 10:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38963

Actions (login required)

View Item View Item