LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: MAN GODEAN (JALAN PRAMUKA SIDOARUM GODEAN SLEMAN) 11 Agustus-17 SEPTEMBER 2014

WISNU DWI PRAMONO, WISNU DWI PRAMONO (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: MAN GODEAN (JALAN PRAMUKA SIDOARUM GODEAN SLEMAN) 11 Agustus-17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan-Abstrak.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-III.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di MAN Godean yang beralamat di Jl. Pramuka Sidoarum Godean Sleman merupakan salah satu sekolah yang dijadikan lokasi PPL UNY tahun 2014. Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup baik dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2014, mahasiswa PPL membuat instrument-instrument pengajaran diantaranya :(1) membuat program tahunan, (2) membuat program semester, (3) membuat jam efektif (4) membuat RPP, (5) membuat instrument penilaian. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pembelajaran bagi mahasiswa, agar mengetahui administrasi-administrasi yang harus dilakukan ketika menjadi seorang guru. Melihat program pelaksanaan PPL yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa program MAN Godean berjalan dengan lancar. Selain itu PPL sangat bermanfaat dalam memberikan bekal pengalaman bagi mahasiswa praktikan sekaligus sebagai latihan sebelum nantinya terjun ke masyarakat dan melakukan tugasnya secara nyata.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY 2014, PPL UNY, MAN Godean
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Aug 2016 06:40
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38946

Actions (login required)

View Item View Item