LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

AGUNG WAHYU WIBOWO, AGUNG WAHYU WIBOWO (2014) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan-Abstrak.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I,II,III.pdf

Download (624kB) | Preview

Abstract

MAN Godean Merupakan sekolah menengah atas yang beralamat di Jl. Pramuka Sidoarum Godean Sleman. Keadaan sekolah mendukung untuk proses belajar mengajar dengan fasilitas yang mendukung proses belajar siswa. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam rangka mempersiapkan mahasiswa agar memiliki kemampuan berupa keterampilan mengajar. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib tempun oleh mahasiswa program studi kependidikan. Keterampilan dalam pengelolaan sekolah juga didapatkan, harapanaya dengan praktik terjun secara langsung ke sekolah maka ketika terjun langsung tidak bingung. Berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, mahasiswa membuat instrument-instrumen pengajaran diantaranya : (1)membuat program tahunan dan semester, (2) membuat RPP (3) membuat instrument penilaian. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pembelajaran bagi mahasiswa, agar mengetahui tentang administrasi yang harus dipenuhi oleh guru. Melihat program pelaksanaa PPL praktik yang telah dilaksanakan dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan mata kuliah PPL berjalan dengan lancar. Selain itu dengan belajar secara langsung terjun ke lapangan mahasiswa dapat mendapat bekal yang cukup untuk bekerja labih professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY 2014, PPL UNY, UNY, MAN Godean
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38933

Actions (login required)

View Item View Item