PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU, PROSEDUR REVIEW , KONTROL KUALITAS DAN KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR TERHADAP PERILAKU PENGURANGAN KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Solo)

Pramudianti, Astri (2016) PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU, PROSEDUR REVIEW , KONTROL KUALITAS DAN KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR TERHADAP PERILAKU PENGURANGAN KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Solo). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP_ASTRI PRAMUDIANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1) Tekanan Anggaran Waktu terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit, (2) Prosedur Review terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit, (3) Kontrol Kualitas terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit, (4) Karakteristik Personal Auditor terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit (5) Tekanan Anggaran Waktu, Prosedur Review, Kontrol Kualitas dan Karakteristik Personal Auditor terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik yang berada di wilayah Yogyakarta dan Solo. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 45 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tekanan Anggaran Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,316. (2) Prosedur Review berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,339. (3) Kontrol Kualitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,207. (4) Karakteristik Personal Auditor berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,443. (5) Terdapat Pengaruh signifikan antara Tekanan Anggaran Waktu, Prosedur Review, Kontrol Kualitas dan Karakteristik Personal Auditor terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,675.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Pengurangan Kualitas Audit, Tekanan Anggaran Waktu, Prosedur Review, Kontrol Kualitas, Karakteristik Personal Auditor.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:22
Last Modified: 30 Jan 2019 10:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38925

Actions (login required)

View Item View Item