Faqihatuddiniyah, Faqihatuddiniyah (2016) Persepsi Orang tua dan Guru mengenai Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini di TK ABA Karangmalang Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-faqihatuddiniyah-14717251017.swf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi orang tua dan guru mengenai pentingnya bahasa Inggris untuk anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di TK ABA Karangmalang Yogyakarta. Sumber informasi meliputi kepala sekolah, guru dan orang tua. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Keabsahan data dilakukan dengan cara trianggulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar orang tua dan guru menjawab bahwa pentingnya bahasa Inggris pada anak usia dini, semakin dini anak-anak diajarkan semakin baik untuk ingatan dan pembentukan otak mereka, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan lebih bermanfaat jika diisi dengan pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa lainnya, ini juga berkaitan dengan masa emas perkembangan anak. Faktor bahasa Inggris pada anak adalah membawa pengaruh positif yang mampu meningkatkan pemerolehan bahasa anak pada perkembangan bahasa anak, sedangkan faktor bahasa Inggris pada anak juga membawa pengaruh negatif yaitu rendahnya kemampuan anak tentang bahasa pertama
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi orang tua, persepsi guru, bahasa Inggris pada anak usia dini |
Subjects: | Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 03:42 |
Last Modified: | 09 May 2019 07:28 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38904 |
Actions (login required)
View Item |