LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES ( Gadingan, Wates, Kulon Progo. D.I. Yogyakarta ) 1 Juli s/d 17 September 2014

Rika Octaviana Putri, Rika Octaviana Putri (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES ( Gadingan, Wates, Kulon Progo. D.I. Yogyakarta ) 1 Juli s/d 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover sampai abstrak.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-III.pdf

Download (661kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang wajib dilakukan oleh mahasisiwa Kependidikan UNY bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan dan atau kependidikan yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesi.Tempat yang mejadi lokasi PPL yaitu SMK Muhammadiyah 1 wates, beralamatkan di Jln Gadingan, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam PPL antara lain meliputi kegiatan persiapan, kegiatan praktik mengajar, dan kegiatan praktik persekolahan. Kegiatan persiapan meliputi observasi pembelajaran di kelas yang dilakukan pada saat KBM di kelas berlangsung dan pembuatan persiapan mengajar yaitu membuat satuan program diklat yang berfungsi sebagai acuan dalam melaksanakan KBM di kelas agar berjalan lebih efektif dan efisien. Kegiatan praktik mengajar dilaksanakan setiap hari Senin jam ke 5-6 kelas X AP1, jam ke 8-9 kelas X AP2 ; Selasa jam ke 7-8 kelas X AP3, jam ke 9-10 kelas X AP4 ; Kamis jam ke 5-6 kelas X AP2, jam ke 7-8 kelas X AP1; dan Jum’at jam ke 5-6 kelas X AP4, jam ke 8-9 kelas X AP3 Program Keahlian Administrasi Perkantoran. Praktikan mengampu mata pelajaran produktif atau kejuruan yaitu standar kompetensi Kearsipan. Seluruh kegiatan PPL dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit hambatan dalam pelaksanaannya. Namun demikian, hambatan tersebut dapat teratasi berkat hubungan dengan guru pembimbing, pihak sekolah dan sarana prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:19
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38867

Actions (login required)

View Item View Item