PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Negeri Yogyakarta)

Gumelar, Brian (2016) PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BrianGumelar_12808144038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, (2) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, dan (3) pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi aktif S1 Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang meliputi mahasiswi aktif S1 Universitas Negeri Yogyakarta yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik Wardah dalam 1 tahun terakhir serta mengetahui iklan Wardah. Sampel berjumlah 150 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 4.606 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.339; (2) celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 6.273 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.522, dan brand image dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil Fhitung sebesar 48.089 dengan signifikansi sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:47
Last Modified: 30 Jan 2019 10:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38859

Actions (login required)

View Item View Item