Harimurti, Rizki Sito (2016) Integrasi Latihan Imagery dalam Pembelajaran Penjasorkes untuk Meningkatan Keyakinan Diri dan Hasil Belajar Guling Depan Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-rizki sito harimurti-14711251016.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keyakinan diri dan hasil belajar guling depan pada siswa putri kelas X Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran melalui integrasi latihan imagery pada pembelajaran Penjasorkes. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri empat tahapan yaitu: persiapan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Analisis hasil penelitian dilakukan secara deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X A Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran yang berjumlah 25 siswa. Tindakan yang dilakukan berupa integrasi latihan imagery dalam pembelajaran guling depan. Pengambilan data penelitian melalui tes unjuk kerja, observasi, dan angket skala keyakinan diri. Tes unjuk kerja dilakukan pada penilaian hasil belajar guling depan. Angket skala keyakinan diri untuk mengukur tingkat keyakinan diri siswa. Sedangkan observasi dilakukan selama pembelajaran berlangsung untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui program latihan imagery yang diintegrasikan dalam pembelajaran, siswa mengalami peningkatan keyakinan diri dan hasil belajar pada materi guling depan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keyakinan diri, guling depan, imagery |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 07:32 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 07:09 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38816 |
Actions (login required)
View Item |