LAPORAN INDIVIDU PPL TAHUN 2014 DI SEKOLAH DASAR NEGERI DUWET Alamat :Jl.Baron km 4 Dunggubah, Duwet, Wonosari Gunungkidul.

SABAR, SABAR (2014) LAPORAN INDIVIDU PPL TAHUN 2014 DI SEKOLAH DASAR NEGERI DUWET Alamat :Jl.Baron km 4 Dunggubah, Duwet, Wonosari Gunungkidul. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
sabar.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program PPL Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan pada semester khusus tahun 2014 memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNY untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang pendidikan. SD Negeri Duwet merupakan salah satu tempat untuk menjadi lokasi PPL pada tahun 2014.Salah satu kegiatan PPL Individu adalah ekstrakurikuler Atletik, dimana siswa kelas III, IVdan kelas V SD Negeri Duwet yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan disamping itu meningkatkan ketrampilan dan prestasi siswa siswi SD Negeri Duwet dalam olahraga atletik. Kegiatan ini berlangsung setiap hari Selasa bulan Agustus – 17 September 2014. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berlangsung dengan lancer sesuai yang direncanakan padaawalnya. Dalam kenyataannya siswa – siswa yang menjadi sasaran semuanya senang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Atletik dan dapat melakukan teknik gerak dasar dengan baik. Dari pelaksanaan kegiatan PPL, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL individu yang berupa ekstrakurikuler atletik langsung dengan lancar didukung dengan kerjasama antar anggota dan dukungan yang baik dari sekolah. Sedangkan dalam kegiatan PPL dapat memberikan pengalaman kepada penulis dalam pengembangan kompetensi dibidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada penulis untuk belajar dan mengenal segala permasalahan di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran. Disamping itu pula dapat memberikan kesempatan kepada penulis untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 06:20
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38768

Actions (login required)

View Item View Item