LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU DAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMP NEGERI 2 MUNTILAN PERIODE 2 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014

Nanda Hutama, Nanda Hutama (2014) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU DAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMP NEGERI 2 MUNTILAN PERIODE 2 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB III.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan terpadu dan saling mendukung satu dengan yang lainnya dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Penyelenggara program PPL secara terpadu bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang bagus dan bermutu, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Program yang dikembangkan mahasiswa dalam praktik PPL disesuaikan dengan program sekolah sehingga dapat mendukung program – program yang ada di sekolah. Pelaksanaan program serta diskripsi pengelompokan dari program KKN-PPL. Dalam program KKN-PPL individu ini dikedepankan pada pengembangan potensi sekolah dan penambahan alat belajar diantaranya Pembuatan Blog Berbahasa Jawa, pengadaan majalah Djaka Lodhang, dan Antology Geguritan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). PPL di SMP N 2 Muntilan ini mempunyai tiga macam tujuan, yaitu (1) merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, (2) meningkatkan potensi, bakat, dan minat siswa yang berguna untuk menunjang proses belajar mengajar, dan (3) membantu meningkatkan kondisi sekolah yang mendukung proses belajar mengajar. Pelaksanaan program – program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah dan mahasiswa untuk pengembangan kompetensinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 06:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38761

Actions (login required)

View Item View Item