DZIKRINA ISTIGHFAROH, DZIKRINA ISTIGHFAROH (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 2 MUNTILAN TAHUN AKADEMIK 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I II III.pdf Download (500kB) | Preview |
Abstract
SMP N 2 MUNTILAN, yang beralamat di Jl. Wates Muntilan-Magelang merupakan salah satu sekolah yang dijadikan lokasi PPL UNY tahun 2014. Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup baik dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, mahasiswa PPL membuat instrument-instrument pengajaran diantaranya : (1) membuat RPP, (2) membuat instrument penilaian, (3) membuat media pembelajaran. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pembelajaran bagi mahasiswa, agar mengetahui administrasi-administrasi yang harus dilakukan ketika menjadi seorang guru. Melihat program pelaksanaan PPL yang telah praktikan lakukan dapat diambil kesimpulan bahwa program SMPN 2 MUNTILAN berjalan dengan lancar. Selain itu PPL sangat bermanfaat dalam memberikan bekal pengalaman bagi mahasiswa praktikan sekaligus sebagai latihan sebelum nantinya terjun ke masyarakat dan melakukan tugasnya secara nyata.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL UNY 2014, PPL UNY, SMPN 2 MUNTILAN |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 06:04 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38753 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |