Ghozali, Ahmed Syukron (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP NEGERI 2 Muntilan. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. Cover LAPORAN INDIVIDU.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi, Abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
3. Bab I, II, III.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. SMP Negeri 2 Muntilan merupakan salah satu sekolah yang dijadikan lokasi PPL tahun 2014. SMP N 2 Muntilan memiliki fasilitas yang cukup baik dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Mahasiswa ditempatkan di lokasi PPL selama kurang lebih 2,5 bulan, yaitu mulai 2 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam pelaksanaan PPL di SMP N Negeri 2 Muntilan relatif berjalan dengan baik dan lancar, meskipun terdapat beberapa kendala yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu, mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Dengan kegiatan PPL ini akan menjadikan bekal menuju lapangan kerja yang sesungguhnya, yaitu sebagai guru yang professional serta memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian dan sosial yang tinggi sebagai pengajar atau pendidik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 05:54 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |