LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN

SARI HARDIANI, SARI HARDIANI (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.HALAMAN PENGESAHAN-ABSTRAK.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.BAB 1-BAB 3.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman lpangan (PPL) adalah mata kuliah wajib tempuh bagi mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta yang berlokasi di SMP Negeri 2 Klaten. Tujuan dari kegiatan PPL adalah memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa calon tenaga kependidikan mengenai tata cara pelaksaanaan pembelajaran di lembaga pendidikan yaitu sekolah. Oleh karena itu selain dibekali dengan pengetahuan dan teori-teori tentang mengajar di perkuliahan diharapkan mahasiswa juga mendapat pengetahuan lebih mengenai pengelolaan program-program di sekolah melalui kegiatan PPL. Kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan PPL di SMP Negeri 2 Klaten yaitu: 1) praktik mengajar terbimbing/mandiri di kelas VII A, VII B, VII C dan VII D, 2) pengadaan Oxford Pocket Dictionary, 3) pengadaan English Board Game, 4) pengadaan kumpulan media pembelajaran, 5) pembuatan RPP, 6) pembuatan media pembelajaran, dan 7) piket KBM. Program- program tersebut secara keseluruhan dapat terlaksana dan berjalan lancar. Selain terlaksananya program-program tersebut mahasiswa memperoleh pengetahuan bagaimana mengelola program-program yang ada di sekolah serta dapat mengkombinasikan penerapan teori mengajar di perkuliahan dan pengalaman nyata di sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: mengajar, pembelajaran, pengalaman, PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 01:08
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38637

Actions (login required)

View Item View Item