LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa TengahLAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah

Lukman Try Atmojo, Lukman Try Atmojo (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa TengahLAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Image
2. PENGESAHAN.jpg

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK fix.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab I.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab II.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab III.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sebagai langkah dari Universitas untuk mempersiapkan tenaga pendidik yang berkualitas, berkompetensi, berpengalaman, bertanggung jawab dan mandiri. Dengan adanya Praktik Pengalaman Lapangan, diharap para calon pendidik mendapat pengalaman yang berharga dan menjadi tenaga yang menjunjung profesionalisme guru serta mampu bersaing memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan. Kegiatan PPL sangat membantu mahasiswa untuk belajar, memperoleh pengalaman mengajar secara nyata di lapangan, untuk mempersiapkan diri nantinya ketika menjadi guru. Mahasiswa PPL mengajar beberapa mata pelajaran sesuai bidangnya masing-masing. Kegiatan yang dilakukan praktikan dalam PPL meliputi pembuatan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), menyiapkan media pembelajaran, konsultasi dengan guru pembimbing, pembuatan lembar kerja siswa dan pembuatan soal evaluasi. Sedangkan kegiatan utama PPL adalah melakukan praktik pembelajaran di kelas VIII D, VIII E dan VIII F. Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2014 sampai 17 September 2014 di SMP N 2 Klaten yang beralamat di jalan Pemuda Selatan no. 4 Klaten Tengah, Klaten. Pelaksanaan PPL tersebut, telah memberikan pengalaman pada mahasiswa dalam hal pembelajaran dan pengembangan serta pengaplikasian ilmu pengetahuan. Dilain pihak, siswa serta guru mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dari progam yang dilaksanakan. Hal ini didukung dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh sekolah, baik moril maupun materiil.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMP N 2 Klaten
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2016 00:57
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38628

Actions (login required)

View Item View Item