LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMK N 1 DEPOK YOGYAKARTA

Rulian Tri Putra, Rulian Tri Putra (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMK N 1 DEPOK YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Laporan PPL SMK N 1 Depok.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL dilaksanakan secara terpadu bagi seluruh jurusan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta, begitu pula dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Bimbingan dan Konseling di sekolah merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikurer sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini mencakup pemahaman mengenai berbagai aspek kependidikan dan pemberian berbagai bentuk layanan bimbingan yang dapat diberikan oleh seorang guru pembimbing, dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan layanan Bimbingan dan konseling secara profesional di Sekolah. Pelaksanaan PPL ini dilaksanakan pada semester khusus dimulai dari tanggal 1 juli sampai 17 september 2012. Dalam pelaksanaan PPL terdapat program konseling individual, konseling kelompok, home visit, satuan layanan dan sosiometri. Sebelum tim diterjunkan ke lokasi maka tim memulai kegiatan seperti observasi terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan dengan sekolah masing-masing. Keseluruhan pelaksanaan PPL tahun ini dapat dikatakan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai program yang telah direncanakan.adapun keberhasilan semua itu tidak lepas dari semua pihak. Pada akhirnya kegiatan PPL yang telah dilaksanakan sekurang-kurangnya dua setengah bulan ini benar-benar memberikan manfaat bagi praktikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, PPL, Konseling Kelompok, Konseling Individual, Home Visit, Satuan Layanan, Sosiometri
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:40
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38591

Actions (login required)

View Item View Item