LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah

Anisa Nur Akbari, Anisa Nur Akbari (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 2 KLATEN Jl. Pemuda Selatan No. 4 Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.1 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Praktik pengalaman lapangan atau yang sering disebut PPL merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh seluruh mahasiswa UNY khususnya jurusan kependidikan atau keguruan. Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan merupakan salah satu rangkaian kegiatan KKN-PPL yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta sebagai langkah dari Universitas untuk mempersiapkan tenaga pendidik yang berkompeten, profesional, berkualitas, berpengalaman, bertanggung jawab, serta mandiri. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih mental mahasiswa dalam mengelola kelas, dan dalam pembelajaran agar mahasiswa memiliki bekal dan kesiapan di kemudian hari sebagi seorang pendidik yang professional. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan pada tanggal 04 Agustus sampai dengan tanggal 17 September 2014 di SMP N 2 Klaten. Dalam kegiatan PPL di SMP Negeri 2 Klaten, praktikan mendapat kesempatan untuk mengajar kelas VII A, VII B, VII C, VII D pada mata pelajaran IPS dan kelas VIII G, VIII H pada mata pelajaran IPS, Jumlah jam sebanyak 5 jam pelajaran per kelas setiap minggunya. Banyak hal yang didapat oleh praktikan dari kegiatan PPL di SMP N 2 Klaten, terutama memberikan pengalaman pada praktikan dalam bidang manajerial, serta memberikan kesempatan pada praktikan untuk mempelajari, mengenal, dan mencari solusi atas segala permasalahan dalam lembaga pendidikan yang terkait dengan kegiatan manajerial kelembagaan. Hasil yang diperoleh praktikan dari kegiatan PPL ini yaitu mendapatkan pengalaman yang nyata secara langsung di lapangan mengenai perencanaan, penyusunan perangkat , proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran, dan pengelolaan kelas. praktikan telah dapat mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu serta ketrampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masingmasing khususnya dalam hal ini dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:42
Last Modified: 01 Oct 2019 11:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38585

Actions (login required)

View Item View Item