LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP N 4 GAMPING PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman

LITAMIA ASNGADAH, LITAMIA ASNGADAH (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP N 4 GAMPING PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL 2014 Litamia Asngadah 11401244010 nPKnH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat, maka tanggung jawab seorang mahasiswa selain belajar di kampus yaitu menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperolehnya agar memberi manfaat pada masyarakat, nusa, dan bangsa. Program PPL merupakan salah satu wujud komitmen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terhadap dunia pendidikan sekaligus cara untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga tersebut. Mahasiswa yang tergabung dalam TIM PPL UNY menjalankan program PPL tersebut di lembaga sekolah yang sudah disediakan oleh LPPMP sebagai penyelenggara kegiatan PPL UNY 2014 SMP N 4 Gamping merupakan salah satu lembaga sekolah yang dapat digunakan mahasiswa sebagai lokasi untuk menjalankan program PPL UNY 2014. TIM PPL UNY 2014 yang tergabung di SMP N 4 Gamping terdiri dari 10 orang. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum melakukan PPL dengan mengajar mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum. Mempersiapkan pengajaran dengan melakukan observasi dan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dilakukan agar mahasiswa siap melakukan PPL. Mengajar kelas mikro dengan kelas sesungguhnya sangat berbeda, sehingga perlu persiapan yang lebih matang agar semua program PPL dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:01
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38553

Actions (login required)

View Item View Item