Lestari, Munji (2015) PENGEMBANGAN BUKU TEKS DAILY CHEMS BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SMK/MAK BIDANG KEAHLIAN KESEHATAN KELAS XI SEMESTER GENAP. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku teks Daily Chems berbasis kontekstual untuk SMK/MAK bidang keahlian kesehatan kelas XI semester genap, serta untuk mengetahui kualitas buku teks ditinjau dari aspek kelayakan isi/materi, penyajian, bahasa, dan kegrafikaan yang sesuai dengan standar kualitas buku teks yang baik. Penelitian ini menggunakan model pengembangan prosedural. Prosedur pengembangan meliputi 4 tahapan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan penilaian produk. Buku teks Daily Chems memuat 5 bab materi kimia. Produk awal ditinjau oleh 3 peer reviewer, 1 orang dosen kimia yang bertindak sebagai ahli materi dan ahli media. Produk akhir dinilai oleh 5 reviewer, yaitu guru kimia SMK Kesehatan di Yogyakarta. Penilaian dilakukan dengan menggunakan lembar penilaian yang terdiri dari 4 aspek penilaian, 17 butir penilaian, serta 52 indikator penilaian. Hasil penilaian berupa data kualitas produk buku teks Daily Chems. Hasil penelitian ini adalah buku teks Daily Chems. Hasil penilaian 5 reviewer berdasarkan kriteria kategori penilaian ideal, buku teks Daily Chems mempunyai kategori sangat baik sehingga layak digunakan sebagai sumber belajar siswa SMK bidang keahlian kesehatan kelas XI semester genap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 03 Aug 2016 06:31 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:11 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |