Lestari, Munji (2015) PENGEMBANGAN BUKU TEKS DAILY CHEMS BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SMK/MAK BIDANG KEAHLIAN KESEHATAN KELAS XI SEMESTER GENAP. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku teks Daily Chems berbasis kontekstual untuk SMK/MAK bidang keahlian kesehatan kelas XI semester genap, serta untuk mengetahui kualitas buku teks ditinjau dari aspek kelayakan isi/materi, penyajian, bahasa, dan kegrafikaan yang sesuai dengan standar kualitas buku teks yang baik. Penelitian ini menggunakan model pengembangan prosedural. Prosedur pengembangan meliputi 4 tahapan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan penilaian produk. Buku teks Daily Chems memuat 5 bab materi kimia. Produk awal ditinjau oleh 3 peer reviewer, 1 orang dosen kimia yang bertindak sebagai ahli materi dan ahli media. Produk akhir dinilai oleh 5 reviewer, yaitu guru kimia SMK Kesehatan di Yogyakarta. Penilaian dilakukan dengan menggunakan lembar penilaian yang terdiri dari 4 aspek penilaian, 17 butir penilaian, serta 52 indikator penilaian. Hasil penilaian berupa data kualitas produk buku teks Daily Chems. Hasil penelitian ini adalah buku teks Daily Chems. Hasil penilaian 5 reviewer berdasarkan kriteria kategori penilaian ideal, buku teks Daily Chems mempunyai kategori sangat baik sehingga layak digunakan sebagai sumber belajar siswa SMK bidang keahlian kesehatan kelas XI semester genap.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
| Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
| Date Deposited: | 03 Aug 2016 06:31 |
| Last Modified: | 30 Jan 2019 10:11 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
