LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI GODEAN 3

PONIMIN, PONIMIN (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI GODEAN 3. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. SAMPUL DEPAN.docx

Download (77kB)
[img] Text
2. SAMPUL DALAM.docx

Download (77kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN.docx

Download (18kB)
[img] Text
4. PENGANTAR.docx

Download (20kB)
[img] Text
5. DATAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
5. DATAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
8. BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (26kB)
[img] Text
9. BAB II RENCANA PELAKSANAAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
10. AB III PENUTUP.docx

Download (18kB)

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan managerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan keguruan. Sesuai dengan halaman judul, bahwa laporan Praktek Pengalaman Lapangan dilaksanakan di SD Negeri Godean 3 beralamat di Curitan, Sidoluhur, Godean, Sleman, Yogyakarta. PPL dilaksanakan dari tanggal 1 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Pelaksanaan PPL dimulai dengan melakukan observasi lingkungan sekolah, sarana dan prasarana Penjas, proses pembelajaran Penjas dan sosialisasi dalam kegiatan PPL ini mahasiswa melaksanakan praktek persekolahan. Sedangkan praktek mengajar dilaksanakan bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sesuai dengan arahan guru pembimbing. Hasil pelaksanaan PPL yang kami lakukan pada umumnya semua program yang direncanakan berjalan dengan baik, lancar dan menerapakan semua kompetensi yang dibutuhkan sebagai calon guru pendidikan jasmani yang professional serta mempunyai kesadaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik yang mengabdikan diri untuk negeri ini.Hasil pencapaian program dapat terlaksana 95 % dari seluruh program, dengan demikian pelaksanaan program sesuai dengan tingkat kebutuhan Sekolah SD N Godean 3. Melalui kegiatan PPL ini banyak sekali manfaat yang dapat diambil oleh para praktikan dalam hal mengajar. Praktikan dapat mengetahui bagaimana menjadi Guru yang baik. Dan juga melalui kegiatan PPL ini, dapat memberikan bekal kepada para praktikan untuk dapat mencapai sebuah proses pembelajaran yang optimal demi terciptanya efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran yang optimal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 06:11
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38514

Actions (login required)

View Item View Item