LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD NEGERI SENDANGADI 1, MLATI, SLEMAN PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014

TEDY ANDRIYANTO, TEDY ANDRIYANTO (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD NEGERI SENDANGADI 1, MLATI, SLEMAN PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER PPL.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI TEDY 2.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I23.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan adalah mata kuliah yang bersifat aplikatif dan terpadu dari seluruh pengalaman belajar sebelumnya kedalam program pelatihan untuk menyiapkan mahasiswa calon guru penjas di sekolah dasar agar mampu menguasai kemampuan keguruan pendidikan jasmani. Sehinga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai calon guru penjas di sekolah dasar yang profesional. Dalam pelaksanaan PPL ini masih di bawah bimbingan serta pengarahan dari Dosen pembimbing, Guru pembimbing, dan juga dalam pengawasan langsung dari kepala sekolah agar setiap mahasiswa dalam pelaksanaan tugasnya di sekolah dapat terarah sesuai yang diharapkan, setelah mendapat bimbingan setiap mahasiswa diberi tugas mandiri dilanjutkan dengan ujian praktik mengajar. Praktek Pengalaman Lapangan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 17 September 2013, yang terlebih dahulu diserahkan oleh dosen pembimbing kepada sekolah yang bersangkutan. Dalam pelaksanaan ini mahasiswa dituntut untuk mencoba menerapkan ilmu yang didapatnya. Pada intinya PPL yang dilaksanakan menjadi beberapa tahap, yaitu persiapan, orientasi, atau pembekalan, membantu guru, praktek pembimbing, praktek kemandirian, juga mengikuti beberapa kegiatan persekolahan. Hasil yang didapat dari kegiatan PPL adalah mahasiswa mampu mengenal, mengamati, dan mempraktekan semua kompetensi yang diperlukan sebagai calon guru penjaskes, sertamahasiswa mempunyai suatu kesadaran dalam tugasdan tanggungjawab sebagai tenaga akademik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 05:19
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38500

Actions (login required)

View Item View Item