LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman

Ihtisyamah Zuhaidah, Ihtisyamah Zuhaidah (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL BAB ROMAWI - Ihtisyamah.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL BAB I 2 - Ihtisyamah.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu program yang dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta sebagai suatu kegiatan latihan kependidikan yang bersifat intrakurikuler dan dilaksanakan oleh mahasiswa program studi kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan atau calon guru yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan profesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasai ke dalam praktik keguruan dan atau lembaga kependidikan, serta mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. SMK Muhammadiyah 1 Sleman terletak di Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman yang merupakan salah satu lokasi pusat pendidikan kejuruan di Panasan. Lokasinya cukup strategis dan sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Kegiatan PPL yang dilaksanakan praktikan berlangsung mulai tanggal 2 Juli - 17 September 2014, mulai dari observasi, praktik mengajar, hingga penyusunan laporan.Praktikan diberi kepercayaan untuk mengajar kelas X Multimedia dan kelas XI Multimedia dengan mata pelajaran Teknik Animasi 2 (dua) dimensi untuk kelas XI, dan mata pelajaran Pemrograman Web kelas X. Selain kegiatan praktik mengajar, ada beberapa agenda pendukung PPL seperti PPDB, Fortasi, Pesantren Kilat, Workshop Kurikulum 2013, Lomba Agustusan, Outbound, dan pendampingan LDK. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL di SMK Muhammadiyah 1 Sleman yaitu praktikan mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penyusunan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:48
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38485

Actions (login required)

View Item View Item