LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman Disusun oleh: ADITYARAHMAN SUGANDHI 11202244016 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014

Adityarahman Sugandhi, Adityarahman Sugandhi (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman Disusun oleh: ADITYARAHMAN SUGANDHI 11202244016 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover & Pengesahan.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Laporan Lengkap.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta sebagai suatu kegiatan latihan kependidikan yang bersifat intrakurikuler dan dilaksanakan oleh mahasiswa program studi kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan atau calon guru yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan profesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasai ke dalam praktik keguruan dan atau lembaga kependidikan, serta mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. SMK Muhammadiyah 1 Sleman terletak di Jalan Magelang Km 13, Panasan, Triharjo, Sleman yang merupakan salah satu lokasi pusat pendidikan kejuruan di Panasan. Lokasinya cukup strategis dan sangat mudah di jangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Kegiatan PPL yang dilaksanakan praktikan berlangsung mulai tanggal 6 Agustus - 17 September 2014. Praktikan diberi kepercayaan untuk mengajar kelas XI dengan materi Chapter I tentang Expressions of Offering and Suggestions dan Chapter II tentang Opinion Text. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penyusunan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, SMK
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:46
Last Modified: 01 Oct 2019 11:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38483

Actions (login required)

View Item View Item