LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Amalia Nurhasanah Sunaryati, Amalia Nurhasanah Sunaryati (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11304241033_AMALIA NURHASANAH SUNARYATI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Dalam hal ini Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memperoleh pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan persekolahan lainnya yang digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL dilakukan secara bertahap yakni dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi persiapan mengajar, pelakasanaan mengajar, dan evaluasi hasil mengajar. Kegiatan mengajar dilaksanakan setelah melakukan konsultasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kepada Guru Pembimbing terlebih dahulu. Pelaksanaan PPL yakni di kelas XI MIA 1, XI MIA 2 dan kelas XI MIA 3. Berdasarkan pelaksanaan PPL selama dua bulan di SMA Negeri 1 Pakem dapat diperoleh hasil yaitu dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan praktik mengajar di bidang pendidikan Biologi yang didapatkan selama di bangku perkuliahan. Dengan pelaksanaan PPL ini mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan dalam hal kependidikan yang berguna di kemudian hari. Penyusun berharap supaya hubungan kerjasama antara pihak sekolah dan LPPMP UNY tetap terjaga dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, Biologi, SMA 1 Pakem
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:28
Last Modified: 01 Oct 2019 11:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38463

Actions (login required)

View Item View Item