LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL DI SMK BINA HARAPAN Periode 1 Juli – 17 September 2014

Heri Widayat, Heri Widayat (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL DI SMK BINA HARAPAN Periode 1 Juli – 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL - Heri Widayat.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memberi pengalaman manajerial kepada mahasiswa dan juga supaya mahasiswa dapat belajar mengenai seluk-beluk sekolah dengan segala kompleksitas permasalahannya serta memberi kesempatan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari untuk kemudian dikembangkan di sekolah sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan mentransfer, mentransformasikan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan kedalam masyarakat sekolah sebelum nantinya benar-benar menjadi bagian dari masyarakat sekolah. Pelaksanaan Kuliah Praktek Pengalaman Lapangan disekolah SMK Bina Harapan, tepatnya di Jln. Kaliurang km 10, Dusun Gentan, Ngaglik, Sleman , Yogyakarta mulai tanggal 15 Juli s.d 17 September 2013. Pelaksanaan kegiatan PPL dilakukan secara bertahap yaitu dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi dalam beberapa tahapan yaitu persiapan mengajar , pelaksanaan mengajar dan evaluasi hasil mengajar. Pratik Pengalaman Lapangan ini dapat dijadikan proses pembelajaran bagi mahasiwa sebagai calon guru dan dapat meningkatkan serta mengembangkan diri. Semoga dengan adanya kegiatan PPL ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjadikan diri sebagai guru/pendidik yang professional yaitu guru yang mempunyai nilai, sikap, kemampuan dan keterampilan yang memadai sesuai dengan bidang masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:07
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38451

Actions (login required)

View Item View Item