LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II “OPTIMALISASI PENGOLAHAN KEARSIPAN BERBASIS KOMPUTER DI SUBBAG KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KULONPROGO”

Maslikhah Nur Ahyati, Maslikhah Nur Ahyati (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II “OPTIMALISASI PENGOLAHAN KEARSIPAN BERBASIS KOMPUTER DI SUBBAG KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KULONPROGO”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN i-iv.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
isi LAPORAN PPL.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo merupakan unit bagian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo yang memegang urusan segala bentuk pengaturan mengenai kepegawaian dalam lingkup bidang pendidikan di Kabupaten Kulon Progo. Adapun beberapa tugas Sub Bagian Kepegawaian secara garis besar, diantaranya : 1. mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk pelaksanaan serta bahan lainnya yang berkaitan dengan urusan kepegawaian. 2. mengusulkan rencana kebutuhan pegawai, menyiapkan bahan pembinaan pegawai. 3. Serta menyiapkan Surat Perintah Dinas. pada dasarnya Sub Bagian kepegawaian berurusan pada adminitrasi pegawai, atau dengan kata lain menyiapkan segala kebutuhan pegawai pendidikan. Dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya, tentunya kepala maupun staf Sub Bagian Kepegawaian, membutuhkan data-data arsip yang akan digunakan untuk mengambil keputusan dalam melaksanakan tugas tersebut, agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengambilan keputusan. Pentingnya pengelolaan arsip dan penataan arsip yang baik bagi keterlaksanaan tugas, mendorong untuk dilakukan pengaturan / pengelolaan kearsipan yang dimiliki Sub Bagian Kepegawaian agar dalam pencarian data dapat ditemukan dengan mudah dan cepat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 03:40
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38430

Actions (login required)

View Item View Item