LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PEMBAHARUAN DATA TENAGA PENDIDIK TK DINAS KULON PROGOMELALUI PENGEMBANGAN DATABASE

Yeni Wulandari, Yeni Wulandari (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PEMBAHARUAN DATA TENAGA PENDIDIK TK DINAS KULON PROGOMELALUI PENGEMBANGAN DATABASE. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
YENI 11101244001.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan ini bertujuan untuk memenuhi syarat penilaian hasil kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Administrasi Pendidikan. Tujuan dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih siswa dalam bertanggung jawab dengan suatu program yang dikerjakan yang berkaitan dengan delapan (8) bidang garapan Manajemen Pendidikan untuk diaplikasikan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada di masing-masing Bidang di Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo khususnya dalam pengelolaan basis data pendidik dan tenaga kependidikan Bidang PAUD. Dalam pelaksanaan program, dibagi menjadi tiga tahapan yang meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis hasil. Tahap persiapan berisi langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan sebelum membuat basis data tersebut. Pada tahap ini banyak ditekankan pada pada observasi, konsultasi dan analisis kebutuhan dari tabel basis data untuk diolah. Tahap pelaksanaan dimulai dengan pendataan diktendik PNS untuk mengetahui jumlah tendik yang sudah PNS dan belum dan untuk KB Untuk mengetahui jumlah pengajar KB/TPA, perancangan ulang model dan pembuatan basis data dengan segala komponen yang sudah dilakukan pada langkah analisis kebutuhan dan input data. Pada tahap analisis hasil diperoleh basis data dari proses pemasukan data Diktendik PAUD 2014-2018 . Selain itu dari data tersebut dapat diketahui formasi kekosongan Diktendik PAUD sehingga dapat disiati dari awal pengelolaannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 03:34
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38426

Actions (login required)

View Item View Item