KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman

Suhardi, Suhardi (2014) KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. CAVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.docx

Download (22kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
5. BAB I PPL.docx

Download (36kB)
[img] Text
6. BAB II PPL.docx

Download (70kB)
[img] Text
7. BAB III PPL.docx

Download (28kB)

Abstract

. Pelaksanaan PPL yang berlangsung dari tanggal 2 Juli sampai 17 September 2014 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai selama pembelajaran perkuliahan di Universitas. Manfaat bagi universitas sebagai sumber pengalaman dan menemukan berbagai permasalahan, persoalan di lapangan untuk diatasi dengan pengembangan inovasi menuju kualitas pendidikan. Praktek Pengenalan Lapangan merupakan bagian yang bersifat menyeluruh, yang digunakan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, pengalaman yang selama ini dikaji, dipelajari di kampus yang kemudian diimplementasikan dan dikembangkan di lokasi PPL. Dalam kegiatan PPL di SD Negeri Pendowoharjo, praktek mengajarnya menggunakan KTSP dan Kurikulum tahun 2013. kendala yang ditemui selama PPL yaitu saat praktek mengajar olahraga di lapangan olahraga. Sinar matahari yang panas dan menyengat, bahkan sampai mencapai suhu 350 C. Keadaan normal untuk kenyamanan olahraga di lapangan terbuka berkisar 280 C – 300 C. Hal ini disebabkan oleh cuaca ekstrim yang berkepanjangan, bagi siswa dirasakan sangat panas dan menyengat. Untuk mengatasi permasalahan ini kami konsultasikan dengan Kepala Sekolah dan guru pembimbing olahraga, sehingga jam praktek olahraha 3 jam pelajaran di lapangan, 1 jam untuk evaluasi dan mengerjakan tugas materi pembelajaran olahraga. Pengalaman PPL di SD Pendowoharjo bagi mahsiswa PKS sangat menambah wawasan, pengetahuan pembelajaran, untuk dikembangkan di sekolah-sekolah. Sehingga pengalaman mengajar lebih baik, efektif, efisien dalam mengajar dan mendidik siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Tujuan PPL, panas matahari, mahasiswa PKS.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 03:02
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38396

Actions (login required)

View Item View Item