KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman

Indar Sujoko, Indar Sujoko (2014) KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. CAVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.docx

Download (22kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
5. BAB I PPL.docx

Download (36kB)
[img] Text
6. BAB II PPL.docx

Download (70kB)
[img] Text
7. BAB III PPL.docx

Download (28kB)

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dikuasai dan wajib dilaksanakan ke dalam pembelajaran di sekolah sedang manfaat bagi universitas akan memperoleh berbagai sumber belajar dan menemukan berbagai permasalahan untuk pengembangan inovasi dan kualitas pendidikan. Pelaksanaan kegiatan PPL dapat dijadikan sarana untuk memahammi proses belajar mengajar secara langsung, dan juga mempelajari karakter siswa yang berbeda-beda dan mengetahui keadaan sekolah sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menghadapi kegiatan proses pembelajaran pendampingan bimbingan belajar. Kegiatan PPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan kependidikan yang diperoleh dari kampus untuk dikembangkan mahasiswa di lokasi PPL. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan observasi untuk mendapatkan data sebagai persiapan dan perencanaan dalam pelaksanaan PPL yang akan dimulai dari tanggal 2 Juli 2014 jsampai dengan tanggal 17 September 2014. Dalam pelaksanan proses pembelajaran di SD Negeri Pendowoharjo menggunakan kurikulum 2013 ini berlaku untuk kelas 1, 2, 4 dan 5 sedang untuk kelas 3 dan 6 menggunakan KTSP. Dalam proses pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), muncul permasalahan dalam proses pembelajaran yaitu banyaknya debu dan panasnya sinar matahari sehingga mengganggu para siswa dalam menerima pelajaran sehingga dalam proses pembelajaran kurang efektif. Dari program PPL ini bagi pratikkan sangat mendukung bagi mahasiwa untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan sebagai bekal untuk mempersiapkan diri sebagai calon tenaga pendidik dan bagi mahasiswa yang sudah bekerja / mengajar dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan tambahan masukan dalam proses kegiatan pembelajaran disekolah tempat bekerja.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Tujuan PPL, kegiatan PPL, mahasiswa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 02:58
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38391

Actions (login required)

View Item View Item