KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman

Dalimin, Dalimin (2014) KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SD NEGERI PENDOWOHARJO PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Kleben, Pandowoharjo, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. CAVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.docx

Download (22kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
5. BAB I PPL.docx

Download (36kB)
[img] Text
6. BAB II PPL.docx

Download (70kB)
[img] Text
7. BAB III PPL.docx

Download (28kB)

Abstract

. Untuk meningkatkan mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengatahuan dan keterampilan yang telah dipahami dan dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di sekolah adalah salah satu tujuan dari pelaksanaan PPL. Sedangkan manfaat bagi UNY akan memperoleh berbagai sumber belajar dan menemukan berbagai permasalahan untuk mengembangkan inovasi dan kualitas pendidikan. Disamping itu pelaksanaan kegiatan PPL dapat dijadikan sarana untuk memahami proses belajar mengajar secara langsung, mempelajari karakter siswa yang berbeda-beda dan mengetahui situasi dan kondisi sekolah, sehingga dapat dijadikan sebagai masukan dan pertimbangan dalam menghadapi kegiatan proses belajar mengajar selanjutnya. Kegiatan PPL merupakan kegiatan yang bersifat aplikatif yang dilaksanakan untuk mengupayakan suatu keterampilan kependidikan yang diperoleh di kampus. Kemudian dikembangkan mahasiswa di lokasi PPL. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan observasi untuk mendapatkan data sebagai persiapan dan perencanaan dalam pelaksanaan pada tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan 17 Desember 2014. Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar Penjas di SD N Pendowoharjo mengikuti jadwal yang sudah dibuat oleh sekolah. Namun dalam pelaksanaan pembelajaran Penjas sering mengalami kendala karena lapangan yang berdebu di musim kemarau masih mengganggu jalannya proses belajar mengajar. Untuk menghadapi hal-hal tersebut kami selalu konsultasi dengan Kepala Sekolah dan guru pamong / penjas serta koordinasi dengan kelompok agar dapat diatasi permasalahan, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar sampai selesai kegiatan PPL. Pelaksanaan PPL sangat mendukung bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan sebagai bekal mempersiapkan diri sebagai calon tenaga pendidik dan bagi mahasiswa yang sudah mengajar dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan masukan dengan proses kegiatan yang telah dilaksanakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Manfaat PPL, gangguan praktek olahraga, mahasiswa.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 02:55
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38388

Actions (login required)

View Item View Item