PERBEDAAN VO2 MAX SISWA KELAS XI KELAS OLAHRAGA SMA NEGERI 1 SEYEGAN DENGAN SISWA KELAS XI KELAS OLAHRAGA SMA NEGERI 2 NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2015-2016

Venantius Dwi Septario (2016) PERBEDAAN VO2 MAX SISWA KELAS XI KELAS OLAHRAGA SMA NEGERI 1 SEYEGAN DENGAN SISWA KELAS XI KELAS OLAHRAGA SMA NEGERI 2 NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2015-2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan VO2 max kemudian untuk mengetahui VO2 max mana yang lebih baik diantara siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 1 Seyegan dengan siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) adakah perbedaan VO2 max antara siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 1 Seyegan dengan siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman? 2) Manakah yang lebih baik diantara VO2 max siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 1 Seyegan dengan siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 2 Ngaglik? Desain penelitian ini adalah penelitian komparatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan tes dan pengukuran. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 1 Seyegan dan siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman. Instrumen atau alat ukur yang digunakan adalah tes Balke. Tes untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara SMA Negeri 1 Seyegan dan SMA Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman. 2) VO2 max siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 1 Seyegan lebih baik daripada siswa kelas XI kelas olahraga SMA Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman dilihat dari persentase VO2 max setiap kategori.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: VO2 max dan tes Balke
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2016 02:12
Last Modified: 30 Jan 2019 10:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38352

Actions (login required)

View Item View Item