LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KULON PROGO

M. FAISAL, M. FAISAL (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover PPL.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman awal.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
faisal.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penyelengaraan PPL dilaksanakan untuk pengembangan kompetensi mahasiswa sebagi calon pendidik atau tenaga kependidikan . Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan matakuliah yang dapat diharapkan memebrikan pengalaman belajar bagi mahasiswa,terutama dalam pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang di perlukan dalam bidangnya, peningkatan ketrampilan ,kemandirian,tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Penyusunan program rencana kerja di mulai dari tahapan penilaian kebutuhan, analisis, dan diskusi dengan pamomg belajar SKB Kulon Progo. program yang disusun adalah program yang dibutuhkan oleh SKB Kulon Progo dan untuk meningkatkan mutu di SKB Kulon progo. dari hasil penilaian kebutuhan di analisis dan direncanakan program-program berdasarkan hasil dari analisis dan selanjutnya di diskusikan pada pamong belajar program-program yang sudah melalui tahapan ini di baut matrik sebagai panduan penyelengaraan program. Pelaksanaan program kegiatan di sesuaikan dengan matrik yang dibuat. Walaupun dalam prakteknya ada yang tidak sesuai dengan yang ada di matrik sebisa mungkin di sesuaikan dengan matrik program yang sudah di buat. Setelah pelaksanaan program di evaluasi dengan metode yang di tetapkan sebelumnya. Evaluasi yang di lakukan untuk menilai dan mengukur program yang sudah dilaksankan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 01:16
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38324

Actions (login required)

View Item View Item