LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GENAP-GANJIL TAHUN AKADEMIK 2013/2014 UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo

Ispurdianto ari w, Ispurdianto ari w (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GENAP-GANJIL TAHUN AKADEMIK 2013/2014 UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover PPL.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PPL ari.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada instansi pemerintah maupun sekolah-sekolah formal melalui peran mahasiswa yang terjun langsung untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan warga belajar dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di lapangan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan warga belajar. Dengan adanya PPL, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam belajar di tenggah-tengah masyarakat dan warga belajar. Kegiatan PPL ini kami laksanakan di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo. Penyususnan program rencana kerja di mulai dari tahapan observasi wilayah instansi UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo. Observasi di lakukan dengan metode tanya jawab, melihat data demografi dan melihat langsung kondisi lapangan aktivitas kegiatan di SKB Kulon Progo . di SKB Kulon Progo ini ada kegiatan kursus kecakapan hidup salah satunya adalah potong rambut, maka disini mahasiswa dituntut untuk membuat kurikulum pembelajaran tentang kursus potong rambut, yang nantinya apabila baik maka akan dipakai atau dipratikkan kedalam pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Aug 2016 01:02
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38314

Actions (login required)

View Item View Item