LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA JL. GOWONGAN KIDUL JT. III/416 YOGYAKARTA

Ratnawati, Ratnawati (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA JL. GOWONGAN KIDUL JT. III/416 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ratnawati (PTI-11520241029).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) maupun Universitas di Indonesia bagi mahasiswa yang menempuh jurusan atau program studi kependidikan. Penyelenggaraan kegiatan PPL dilaksanakan untuk pengembangan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan yang profesional. Kegiatan PPL memberikan pengalaman berupa pengamalan ilmu yang telah diterima dibangku perkuliahan dengan praktik keguruan yang sesungguhnya di lapangan. Kegiatan PPL ini dilaksanakna mulai tanggal 14 Juli 2014 sampaidengan 17 September 2014. Mahasiswa praktikan diberi kesempatan untuk melaksanakan praktik mengajar di kelas XI Multimedia SMK N 7 Yogyakarta. Mata pelajaran yang akan disampaikan oleh mahasiswa praktikan di kelas XI Multimedia yaitu mata pelajaran Komposisi Foto Digital dan Teknik Animasi 2 Dimensi. Kedua mata pelajaran tersebut merupakan mata pelajaran praktik. Selama kegiatan PPL ini mahasiswa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga yang tidakakan ditemui di bangku perkuliahan. Pengalaman yang dapat dijadikan sebagai gambaran jika nanti bekerja di dunia kependidikan. Mahasiswa juga dapat mendalami perannya sebagai seorang guru, selain itu mahasiswa juga dapat mengamati realita di dunia kependidikan sebagai seorang guru.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Mahasiswa, Pendidik
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 07:44
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38276

Actions (login required)

View Item View Item