LAPORAN INDIVIDU PPL Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan YogyakartaOLAHRAGA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Ricky Maulana Abi Antoro, Ricky Maulana Abi Antoro (2014) LAPORAN INDIVIDU PPL Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan YogyakartaOLAHRAGA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rahmi Rosyidah Susanto-11105244028.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) mendorong lahirnya berbagai media pembelajaran yang mampu mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang interaktif dan komunikatif. Saat ini, media pembelajaran berbasis teknologi dan informasi mulai banyakdimanfaatkan oleh sekolah.Media tersebut, bisa merupakan media pembelajaran siap pakai maupun merupakan media yang dikembangkan sendiri oleh pihak sekolah. BTKP mempunyai tugas menyelenggarakan pengembangan, produksi, dan layanan sumber belajar berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Tugas tersebut berkaitan erat dengan perbaikan mutu proses pembelajaran yang saat ini seharusnya bisa dilaksanakan kapanpun, dimanapun, dan sampai kapanpun (long life education). Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta sendiri mempunyai visi “Menjadi pusat sumber belajar pendidikan formal dan non formal jenjang pendidikan dasar dan menengah berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia Tahun 2025.” Khususnya untuk Produksi Video Pembelajaran Sekolah Dasar, dari Produksi Video ini diharapkan mampu memfasilitasi pembelajaran yang lebih mduah dalam memberikan pemahaman, maka dari itu dari ie Produksi BTKP memiliki tugas dan dari tim PPL UNY berpartispasi dalam kegiatan Partsipasi Produksi Video Pembelajaran, yang terbagi dalam 2 tahapan; pembuatan naskah Video dan pengambilan gambar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:40
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38244

Actions (login required)

View Item View Item