LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Mustamid, Mustamid (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Lokasi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Mustamid-11105244012.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tim Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melaksanakan program PPL di BTKP kurang lebih selama dua bulan, terhitung sejak tanggal 2 Juli 2014 sampai 17 September 2014. Sesuai dengan kompetensi yang didapatkan di bangku kuliah, tim PPL diharapkan mampu bekerja sama dengan pihak Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dinas Dikpora Pemda DIY dan memberi kontribusi memajukan pendidikan di DIY melalui program dan kegiatan yang ada dan sesuai dengan visi BTKP, yaitu “Menjadi pusat sumber belajar pendidikan formal dan non formal jenjang pendidikan dasar dan menengah berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia Tahun 2025.” Salah satu kontribusi yang diberikan tim PPL UNY sesuai dengan kompetensi dan hasil analisis kebutuhan yang dilakukan adalah pelaksanaan program pmbinaan sekolah penerima bantuan ICT EQEP (Information and Communication Technology Utilization for Educational Quality Enhancement Program). Program ini merupakan pembinaan terkait kondisi ruangan dan kelengkapan administratif laboratorium komputer. Program pembinaaan ini dilatarbelakangi oleh hasil monitoring dari tim BTKP yang telah dilakukan sebelumnya, yang memberi kesimpulan bahwa masih banyak ditemui kondisi ruangan laboratorium sekolah ICT EQEP yang kurang nyaman, tidak terawat dan tidak mempunyai kelengkapan administratif ideal. Laporan ini berisi tentang laporan individu penulis yang mempunyai program individu utama pembinaan sekolah penerima bantuan ICT EQEP sebagaimana di atas. Selain itu, laporan ini juga berisi partisipasi penulis dalam kegiatan PPL di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora DIY.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: pembinaan, ICT EQEP, monitoring dan evaluasi, kelengkapan administratif.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:33
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38243

Actions (login required)

View Item View Item